Dolar AS Anjlok Hari Ini!

wp8185477

Dolar AS turun pada Kamis di Asia di tengah meningkatnya kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan ekonomi setelah testimoni optimis dari Ketua Federal Reserve AS.

Pasangan AUD/USD turun 0,49% di 0,6892 dan NZD/USD turun tipis 0,18% menjadi 0,6261.

Indeks Dolar AS yang mengukur greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya turun tipis 0,07% di 104,13.

Pasangan USD/JPY  melemah 0,58% ke 135,48.

Pasangan USD/CNY naik 0,15% di 6,7124, sedangkan GBP/USD turun tipis 0,10% di 1,2254.

Investor khawatir bahwa komitmen Fed untuk mengendalikan inflasi tinggi dapat memicu resesi, dan ini mengirim imbal hasil Treasury 10 tahun ke level terendah hampir dua minggu.

Terkait data, klaim pengangguran AS terbit pada hari Kamis sementara sentiment konsumen Universitas Michigan akan dirilis pada akhir pekan ini.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan bahwa kenaikan suku bunga yang agresif dapat menyebabkan kontraksi ekonomi dan menyebut pendaratan mulus ekonomi “sangat menantang” dalam kesaksiannya kepada Senat AS, Rabu.

Powell juga mengatakan bahwa ia tidak akan mengesampingkan kenaikan suku bunga 100 basis poin, dan menambahkan bank sentral akan mengambil langkah apa pun yang diperlukan untuk memulihkan stabilitas harga.

WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Email
Print
Telegram

Related Posts

Subscribe to our newsletter

Never miss daily news and analysis
Agrodana Futures

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan melengkapi data berikut. Pertanyaan yang masuk Sabtu & Minggu akan dijawab pada hari Senin.

agrodana-newsletter-subscription
Don't Miss The Latest Analysis! Subscribe Now