Dolar AS Anjlok Lagi Nih Kacau!

OIP (3)

Indeks Dolar AS yang mengukur greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya turun 0,34% di 104,35.

Dolar AS terus melemah pada hari Selasa di Asia dan investor mengawasi langkah dari bank sentral utama untuk menahan gejolak inflasi.

Pasangan USD/JPY naik tipis 0,02% di 135,10. Dan yen berada di dekat level terendah 24 tahun terhadap dolar.

Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki mengatakan sebelumnya pada hari Selasa bahwa dia khawatir terhadap pelemahan yen yang drastis baru-baru ini dan akan merespon dengan tepat pergerakan pasar pertukaran jika perlu.

Pasangan AUD/USD naik 0,32% ke 0,6970, dan NZD/USD stabil di 0,6334. 

Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe Selasa menegaskan kembali bahwa kenaikan suku bunga lanjutan kemungkinan akan terjadi.

Bank sentral utama mengambil tindakan untuk menjinakkan inflasi dan menaikkan suku bunga, sehingga menambah kekhawatiran investor terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Presiden Fed St. Louis James Bullard mengingatkan bahwa ekspektasi inflasi AS bisa “menjadi tidak meyakinkan tanpa tindakan Fed yang kredibel,” sementara mantan Menteri Keuangan AS Lawrence Summers menyarankan untuk melawan tekanan harga dan tingkat pengangguran AS perlu naik di atas 5% untuk periode yang berkelanjutan .

Pasangan USD/CNY turun tipis 0,06% di 6,6885, sementara GBP/USD naik tipis 0,13% ke 1,2267. China mengalami peningkatan kasus COVID-19 di kota-kota seperti Shenzhen dan menimbulkan kekhawatiran atas jalur pemulihan yang tidak pasti di negara terbesar kedua itu.

Di Eropa, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde mengatakan bahwa para pejabat berniat untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juli dan September meskipun ada kekhawatiran atas ketegangan pasar keuangan.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell akan bersaksi di depan Senat dan DPR AS pada Rabu dan Kamis.

WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Email
Print
Telegram

Related Posts

Subscribe to our newsletter

Never miss daily news and analysis
Agrodana Futures

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan melengkapi data berikut. Pertanyaan yang masuk Sabtu & Minggu akan dijawab pada hari Senin.

agrodana-newsletter-subscription
Don't Miss The Latest Analysis! Subscribe Now