Dolar Menguat Pada Hari Rabu Didukung Isyarat Kenaikan Suku Bunga

193651308

Dolar Mengalami kenaikan yang cukup tajam terhadap Yen Jepang pada hari Rabu dikarenakan pernyataan pejabat Federal Reserve AS mengisyaratkan bahwa lebih banyak kenaikan suku bunga akan datang dalam waktu dekat.

Trio pejabat Fed dari seluruh spektrum kebijakan menyarankan bahwa mereka dan rekan-rekan mereka tetap teguh dan bersatu untuk menaikkan suku bunga AS ke tingkat yang akan mengurangi aktivitas dan inflasi.

“Kami mendapat dosis tetap dari pembicaraan Fed bahwa memicu pergerakan kuat kembali ke greenback,” kata Edward Moya, analis pasar senior di Oanda di New York.

“Apa yang Anda lihat adalah bahwa kekuasaan Dolar tidak akan hilang dalam waktu dekat, karena perbedaan suku bunga tampaknya akan semakin melebar terhadap Yen.”

Investor tetap tertarik untuk melihat laporan pekerjaan bulanan AS pada hari Jumat.

Indeks Dolar AS , yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya, terakhir naik 0,8 persen pada 106,30. Indeks telah mereda baru-baru ini karena investor mulai menilai kembali seberapa agresif Fed dengan kenaikan suku bunga di masa depan.

Terhadap Yen, Dolar naik 1,3 persen pada 133,13 Yen.

Dolar naik ke sesi yang lebih tinggi terhadap Yen karena imbal hasil di pasar Treasury AS melonjak. Imbal hasil dua tahun AS, yang mencerminkan ekspektasi suku bunga, naik ke level tertinggi satu minggu.

Di awal sesi, Dolar mengalami penurunan terhadap Yen karena kekhawatiran atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan membuat investor lebih menghindari risiko.

Pelosi mengatakan perjalanannya menunjukkan solidaritas Amerika dengan pulau yang diklaim China itu, tetapi China mengutuk kunjungan tingkat tertinggi AS dalam 25 tahun sebagai ancaman bagi perdamaian dan stabilitas.

Yuan Tiongkok lepas pantai turun 0,09 persen versus greenback di $6,7780 per dolar.

Dolar Australia turun 1,6 persen setelah langkah Reserve Bank of Australia untuk meningkatkan suku bunga sebesar 50 bps menjadi 1,86 persen, sesuai dengan ekspektasi.

WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Email
Print
Telegram

Related Posts

Subscribe to our newsletter

Never miss daily news and analysis
Agrodana Futures

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan melengkapi data berikut. Pertanyaan yang masuk Sabtu & Minggu akan dijawab pada hari Senin.

agrodana-newsletter-subscription
Don't Miss The Latest Analysis! Subscribe Now